06
Oct
10

Provider yang saya gunakan

Provider yang saya pakai adalah Indosat IM3. Saya sudah memakai jasa provider ini sekitar 6 tahun sejak tahun 2004. Alasan saya pertamakali memilih Indosat IM3 karena sebagian teman-teman saya pada saat itu menggunakan Indosat IM3, alas an yang sangat klasik memang…!!! tapi memang dari hal tersebut biasanya komunitas dari suatu provider….selain karena teman pada saat itu indosat adalah satu-satunya provider yang menyediakan layanan sms dengan tarif paling murah (karena saya suka sms..hhee..).

Ketika memakai provider Indosat IM3 saya juga merasa diuntungkan dan ada pula yang merugikan saya, berikut ini adalah kekurangan dan kelebihan yang saya rasakan dari Indosat IM3 selama saya menggunakan provider ini.

A.      Kekurangan :

1.      Ketika Indosat IM3 ingin mengeluarkan fitur baru, sering kali para pengguna terkena akibatnya seperti sms tidak sampai, dan harus berkali-kali mengirim baru sampai.

2.      Tarif Internet Indosat IM3 masih terbilang mahal (padahal sebagian besar pemakai Indosat IM3 banyak digunakan oleh komunitas anak-anak muda)

3.      Apabila menelepon Operator lain selain Indosat hanya dalam beberapa menit sudah memakan terlalu banyak pulsa.

4.      Untuk di daerah-daerah tertentu saya masih susah untuk mendapatkan sinyal Indosat, contohnya ketika sedang mendaki gunung atau berada di daerah terpencil.

5.      Apabila cuaca sedang buruk, lumayan sering terjadi gangguan sinyal, apa lagi ketika menggunakan fasilitas internet, kecepatannya akan turun sangat drastis.

B.      Kelebihan :

1.      Tarif smsnya murah.

2.      Tarif menelepon ke sesame Indosat murah.

3.      Banyak fitur-fitur Indosat IM3 yang menguntungkan penggunanya.

4.      Tersedia Voucher isi ulang yang cukup beragam.

5.      Pemberitahuan fitur-fitur baru yang muncul dll.

Selanjutnya adalah alasan saya, kenapa tetap menggunakan provider Indosat IM3 adalah alasan yang cukup klasik juga, yaitu saya sudah cukup nyaman dengan provider karena tidak menyulitkan penggunannya dengan fitur-fitur yang ada, lalu karena sudah banyak teman saya yang tahu kalau saya memakai Indosat IM3 (jadi repot kalo saya ganti provider lain dan harus memberitahu nomor saya ke setiap teman saya).


0 Responses to “Provider yang saya gunakan”



  1. Leave a Comment

Leave a comment


October 2010
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031